Selasa, 27 April 2010

School Stuff

Sekarang ini aku duduk di bangku sekolah menengah atas atau biasa disingkat SMA,dan tepatnya di SMA 2 Balikpapan,sebenarnya saya juga ga tau kenapa bisa sekolah di sekolahku yang sekarang ini,mungkin takdir dari Allah SWT,sebenarnya waktu smp aku punya cita-cita di SMA 1 (hahahha,tapi ga kesampaian),tapi tidak masalah karena di SMA 2 inii,tepatnya lagi dimulai dari kelas X-3 saya mendapatkan pengalama yang sampai nenek-nenek pun saya ga bisa ngelupain kenangan yang buruk nan indah sekarang ini ahhahaha .

Sekarang ini saya lagi pusing banget untuk paham seluruh mata pelajaran yang diajarkan,bayangin aja ada 17 mata pelajaran dalam seminggu dan kita diwajibkan untuk bisa,terus aku juga bingung untuk memilih jurusan yang cocok buat aku IPA,IPS, atau Bahasa kah??????Sebenarnya saya ingin jurusan bahasa,tapi sangking exclusive nya tidak banyak peminatnya sehingga kelas itu tidak dibuka.

Sebenarnya untuk pemahaman dalam belajar,saya sih insyaallah sanggup aja!niat sudah ada,sejak awal aku berniat untuk sekolah bener-bener (sedikit main-main sama teman boleh lah!) aku ga mau mengkecewakan orang-tua saya yang sudah berusaha memenuhi segala kebutuhan saya,maka dari itu selama ini saya mencoba untuk tidak melakukan yang bisa membuat orang tua saya Jantungan,hahaha

Dalam menuntut ilmu itu sebenarnya hal yang paling mendasar yang kita perlukan adalah (Sok Bijak haha)

1.NIAT : Bayangkan aja ya,kalo kalian pada berangkat sekolah pagi-pagi tanpa ada sesuatu yyang pasti untuk diraih  itu sama aja bohong.Paling tidak kita niat kita untuk menambah ilmu di satu pelajaran kesukaan kita deh itu lebih baik daripada kita menghabisi hari-hari disekolah tanpa mendapatkan something precious for our lifes,that's knowledge.Contoh nya saya,saya tidak menyukai pelajaran apapun disekolah ini melainkan Bahasa inggris dan Bahasa jerman.Jadi setiap pelajaran tersebut saya benar-benar memperhatikan agar paling tidak ada satu atau dua pelajaran yang bisa dikuasai.

2.Peralatan : Sebenarnya saya juga sering ga bawa alat tulis atau buku mata pelajaran,alasannya sih berat,(hehehehe,murid teladan sekali)apalagi system disekolahku menngunakan system moving class,yang haru berpindah-pindah setiap jam pelajaran,tapi sebaiknya mulai dari sekarang kita mulai melengkapi semua peralatan belajar,ga perlu banyak-banyak,seperlunya saja paling tidak ada lah 1 puplen,buku untuk catatan.
3.about GURU : Ya ampun,gaya muurid jaman sekarang!!!sekolahku aja sampai heboh karena banyak pencemaran nama baik yang ada di situs Facebook atau Blogger,sebenarnya bukan disekolahku aja sih,banyak juga kasus penghianaan terhadap guru di sekolah lain,sampai siswanya di expelled,menurut aku sih,kita itu memang ga boleh seperti itu,biarpun kita marah atau ada sesuatu yang ga kita sukai dari guru tersebut sebaiknya kita ga boleh mempubliksikan emosi kita di situs yang banyak diketahui orang,kenapa kita ga coba untuk ngirim kritik di kotak saran (tapi harus pake etika loh),sampaikan poin-poin yang kita ingin kritik dalam system belajar yang diterapkan guru tersebut,bukannya aku menjelek-jelekan guru,tapi faktanya adalah banyak guru-guru yang berusia lanjut yang menerapkan system belajar yang kolot dan kuno,misalnya saja seperti mengajar kepada siswa-siswinya dengan emosi,ceramah selama 1 jam pelajaran (jadi kita ga tau apa topik pembahasan pelajaran,hanya diberi ceramah  selama 1 jam non stop)aku paham kalo nasehat itu diperlukan,tapi ya mungkin ga perlu selama itu,kan bisa diilakukan disela-sela jam belajar,kalo sudah begini kita jadi tidak tahu tentang pelajaran itu,tapi ada 2 guru disekolahku yang ku suka dalam system belajarnya,beliau adala Miss Maria (Guru Bahasa Inggris) dan Pak Vidi (Guru TIK),dari semua guru muda disekolahku mereka berdua yang paling sabar dan telaten kalo mengajar,jugga ga pelit nilai,apalagi pelajaran bahasa inggris itu pelajaran yang kusuka.

Kesimpulannya,kita sebagai pelajar yang tugasnya belajar dengan sungguh-sungguh,sehingga kita bisa mencapai hasil maksimal dan bisa meraih cita-cita kita dan menata kehidupan kedepan kita.

HugsandKissess

0 komentar:

 
My Adventure in Dreamworld Blogger Template by Ipietoon Blogger Template